Sabtu, 15 Oktober 2011

ADA YANG RAWAN DIGIGI SIKECIL

Gigi anak rawan kerusakan, apalagi jika ia kerap mengkomsumsi makanan manis yang merusak gigi. Cukupkan hanya melarang anak mengulum permen untuk mencegahnya?
Tahukah anda bahwa gigi berlubang dimulai dengan lubang kecil yang tidak kasat mata? Lubang kecil atau yng biasa disebut titik rawan ini terjadi akibat proses perubahan sisa makanan yang melekat digigi menjadiasam. Zat asam kemudian menyerrang lapisan pelindung gigi, lalu mengikis kalsum dan mineral diemail gigi.
kalau anda membirkan kondisi kehilangan kalsium dan mineral ini, titik rawan akan membentuk lubang pada gigi. Ingat, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Terlebih karena gigi berlubang tidak bisa lagi diobati.
oleh karena itu, cegahlah terjadinya pengikisan email gigi! Bagi anak anda, Caranya tidak cukup mengurangi atau melarang ia mengkomsusi permen atau makanan manis saja.
biasakan anak-anak mengosok giginya secara benar dan teratur. paling tidak bisakan mengosok gigi setelah makan pagi dan sebelum tidur malam dengan pasta gigi berfluoride yang mengkalsium ganda. Kalsium kandungan ganda ini berguna membantu proses remineraslisi atau pengutn gigi dengn cara meng embalikan kalsium yang hilang pada titik-titik rawan digigi dan mencegah proses dimineralisasi atau perusakan gigi dengan cara membentuk lapisan perlindung gigi sehingga gigi lebih kaut dan tidakj mudah rusak oleh seragam asam.




"GREEN SWEET"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar