Minggu, 30 Oktober 2011

NARKOBA DAN BAHAYANYA

Narkoba adalah obat/zat/bahan,yang bukan tergolong makanan jika diminumn diisap dihirup,ditelan,atau disuintikkan,akan mempengaruhi kerja otak kita dan bahkan sering menimbulkan ketergantungan.Akibatnya,kerja otak berubah.Demikian pula fungsi vital organ tubuh lain.

Narkoba yang ditelan akan masuk kelambung,kemudian kepembuluh darah,jika diisap atau dihirup. Zat ini diserap masuk kepembuluh darah melalui saliuran hidung dan paru-paru jika zat dizuntikkan,langsung masuk kealiran darah.darah membawa keotak.

Narkoba adalah istilah penegak hukum dan masyarakat.Narkoba dikatakan berbahaya karena tidak aman digunakan manusia oleh karena itu,pengguna,pembuatan dan predaranya diatur dalam undang-undang. Narkoba berpengaruh pada bagian otak yang bertanggung jawab atas kehidupan perasaan yang bersifat limbus. Hipotolamus pusat kenikmatan pada otak adalah bagian dari system limbus. Narkoba menghasilkan perasa high dengan mengubah susunan biokimia malalui pada sel otak.

Penyalahgunaan narkoba adalah penggunaan narkoba yang dilakukan tidak untuk maksud pengobatan tetapi karena ingin menikmati pengaruh edalam jumlah berlebihan yang secara kurang teratur dan berlangsung cukup lama. Sehingga menyebabkan ganguan fisik,mental dan kehidupan social. Untuk itu sebagai pelajar dan sekaligus sebagai generasi muda sangat berharap agar betul-betul jauh dari narkoba.


"GREEN SWEET"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar